welcome 1

Pages

Selasa, 26 Februari 2013

Cara mengatasi Stress


Ada banyak cara untuk menenangkan diri dengan cepat ketika tiba-tiba dilanda stress dan kegalauan. Berikut ini adalah empat cara cepat dan mudah mengembalikan anda ke gelombang ketenangan dimana anda bisa melanjutkan semua aktivitas dengan lancar:

Berjalan-jalan
Jalan-jalan santai  merupakan penghilang stres yang sangat baik, karena membantu Anda menghirup udara sekitar dan melepaskan endorfin.  Berjalan-jalan saat stres ini semacam latihan yang memberi manfaat jangka pendek dan jangka panjang karena saat berjalan-jalan anda bisa melihat-lihat berbagai hal di sekitar yang luput dari perhatian yang akhirnya dapat membawa perspektif baru bagi diri anda. Berjalan-jalan dengan seorang atau beberapa teman yang baik merupakan cara yang bagus untuk mencari dukungan sosial, sedangkan dan berjalan sendirian memberi anda waktu untuk berpikir, merangkai ulang pikiran dan membawa anda kembali ke pikiran yang lebih optimistis.

Tarik Nafas
Latihan pernafasan membantu Anda merasa lebih baik. Menarik nafas berarti mengasup banyak oksigen ke dalam tubuh dan melepaskan ketegangan fisik. Latihan pernafasan dapat melakukannya kapan saja atau di mana saja.

Istirahatkan Mental Sejenak
Jika Anda dapat menyediakan beberapa menit waktu untuk diam,  visualisasi  merupakan cara yang mengagumkan untuk mengembalikan ketenangan pikiran. Hal ini mudah dilakukan, dan dapat membuat Anda santai secara fisik maupun mental. Dengan latihan, Anda dapat dengan mudah mengakses "portal kebahagiaan" dan cepat kembali merasa lebih tenang saat stres.

Reframe Situasi Anda
Kadang-kadang kita memutar ulang pengalaman situasi yang menyebabkan dengan cara mengingat-ingatnya. Salah satu penyebab orang mengalami stres adalah sabotase pikiran sendiri. Jika Anda dapat melihat situasi Anda berbeda, Anda mungkin dapat memasukkannya ke dalam perspektif yang berbeda dan menemukan solusi yang membuat Anda terhindar dari stres.

Setelah Anda  bisa tenang, Anda harus berada dalam posisi yang lebih baik untuk mengatasi situasi stres apa pun yang Anda alami.  Maka penting untuk mempraktekkan teknik penghilang stres seperti relaksasi otot progresif atau yoga, dan mempraktekkan gaya hidup sehat sehingga Anda dapat mengurangi tingkat stres dalam menghadapi berbagai situasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar