welcome 1

Pages

Senin, 07 Januari 2013

Arti dan makna mawar putih



Bunga Mawar putih merupakan bunga mawar yg paling banyak diminta sang pembeli kepada toko untuk mengirimkan bunga tersebut kepada kekasihnya. Bunga mawar putih sering dijadikan lambang perdamaian serta kesetiaan cinta. Bunga mawar putih itu jika ingin dijadikan hand Bouquet atau rangkaian bunga mawar , maka akan lebih bagus bila digabungkan dengan bunga lain yang berwarna putih seperti babi breed atau crishan putih. Sangat tidak disarankan untuk dicampurkan dengan warna-warna lainnya seperti merah, hijau atau ungu, biarkan saja mawar putih dijadikan putih secara utuh demi menjaga nilai keromantisan yang terletak diwarnanya itu.

Bunga Mawar yang satu ini sangat unik, selain baunya yang khas ternyata juga mengandung makna yang terselubung. Apa itu? Makna warna putih pada bunga mawar ini adalah kesucian, kemurnian dan kepolosan. Jadi jika ada orang yang memakai bunga ini misalnya untuk pengantin, seolah-olah mereka itu terkesan suci, murni dan polos. Namun menurut saya, semuanya itu masih tergantung hati si pemakai, Kalau hatinya baik saya yakin kesucian dan kemurnian itu akan muncul dengan sendirinya lewat raut wajah si pemakai. Ups, selain itu bunga mawar putih ini juga sering dijadikan sebagai media penyampai rasa simpati dan kerendahan hati kepada seseorang, misalnya untuk calon mertua, guru, dan sebagainya.
Kita semua tentu sudah tahu bahwa warna putih itu melambangkan kesucian, contoh jelas dalam agama islam. Setiap jamaah haji diwajibkan untuk memakai pakaian ihram yang berwarna putih. Selain sebagai lambang kesucian warna putih itu juga melambangkan persatuan umat.

Jadi, bunga mawar putih ini juga sangat cocok jika anda memberikannya dengan tujuan untuk saling menguatkan persatuan misalnya dengan sanak saudara, kemenakan, dan sebagainya. Namun sangat tidak disarankan jika anda memberikannya sebagai sebuah sogokan kepada dosen, guru, atau semisalnya. Karena jelas, menyogok itu haram hukumnya. Saya sarankan anda untuk menggunakan keindahan bunga mawar putih ini untuk kepentingan yang baik-baik saja. Sekian tulisan saya, terima kasih ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar