welcome 1

Pages

Selasa, 08 Januari 2013

Segudang Manfaat Youtube

Mulai video dengan informasi terupdate, klip musik terbaru, hingga berita artis mancanegara yang lagi hangat-hangatnya mudah diakses lewat YouTube. Lengkapnya topik YouTube berhasil memikat para browser dunia maya untuk mengakses dengan beragam keperluan.

43,78% reponden WU mengakses YouTube untuk menonton video. “Biasanya nonton film yang belum dijual sekalian lihat referensi film-film bagus,” ujar Rica asal FBE. “Lihat videonya bisa kapanpun dan dimanapun,” tambah Samuel dari FH. “Bermacam-macam video sudah tersedia sehingga mudah dan cepat aksesnya,” pungkas Eka asal FT. Bagi Fifi, mahasiswi FF menonton video YouTube bisa menambah wawasan dalam pengetahuan umum. Hal serupa disampaikan pula Dina, mahasiswi FP. “Selain bisa mencari film yang nggak dijual, juga nyari contoh kasus buat tugas,” ujarnya.

Selain menonton video, 34,89% responden WU menggunakan YouTube untuk mendownload. “Mengunduh materi yang telah diajarkan seperti struktur atom biar lebih paham,” ungkap Stephanus, mahasiswa FT. “Banyak juga video yang mendukung perkuliahan,” timpal Rianta, cewek asal FP. Lain lagi, Octa dari FT yang mengaku mendownload video untuk mengetahui tren saat ini. “Dapat menambah informasi berbagai daerah di dunia, sekaligus menghilangkan stress,” beber Patrecia asal FF.

“Nonton video sekaligus mereview, juga mendapatkan informasi terbaru mengenai tren gadget. Menjadi suatu hiburan buatku,” kata Dimas dari FBE yang mewakili 18% responden yang mengakses YouTube untuk menonton, mereview, juga  mencari informasi gadget dan sumber inspirasi. Michelle, dara asal FT ini semakin giat belajar karena melihat video dari karya orang-orang hebat.

2,22% responden lainnya mengakses YouTube untuk mereview. Diwakili, Anastasia dari FF. Ia suka mereview video dari YouTube. “Sambil menghabiskan waktu ketika jenuh,” paparnya. “Dengan mereview, menambah wawasan dan bisa mengenal hal baru” tambah Monica asal FBE. Sisanya, 1,11% responden memilih mengupload video seperti yang diungkapkan Ta, mahasiswa FH. “Iseng-iseng saja, upload video,” ujarnya.(cns) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar