welcome 1

Pages

Jumat, 02 Desember 2011

resensi


The story of “ NO MANYOON”
(vampire narciss VS werewolf ngocol)

            Seorang anak remaja bernama icabella yang maseh duduk di bangku SMU kls Xii, keturunan anak betawi dari pasangan abang- none depok yaitu muit sawan dan rogayeh.gadis ABG ini adalah sosok wanita yang kehidupannya berjlan normal seperti wanita2 lainnya. Naming kehidupannya terusik karena adanya makluk dari dunia lain yang berteman dengannya. Itulah edward. Edward adalah sosok anak pemuda ABG yang berasal dari bangsa  vampir, tp bukan termasuk ke dalam vampir yang jahat. Keluarga edward adalah keluarga vampir yang baik hati.
            Setiap terjadi kejadian2 yang menegangkan seperti bella mau di tabrak gerobak es tau semacamnya, edward pasti selau ada n menolongnya. Dengan jurus2 vampirnya edward menolong bella. Namun, keadaan seperti itu tidak bertahan lama, edward pergi meninngalkan bella. Ntah mengapa.....???
            Di kemudian harinya setelah melepakan kepergian edward, masuklah anak baru yang bernama ”yakub”. Dia keturunan betawi juga sama seperti bella. Orang tuanya yakub adalah teman akrabnya orang tuanya bella. N konon, bella n yakub udah di jodohin dari mereka orok (kecil). Yakub ciri2 nya : hitam, dekil, n nggak bgt dhe !
Cwok satu ini paling hobby banget makan dodol. Yha.... tiada hari tanpa dodol.
Nggak ada 1 pun orang yang mau duduk sebangku dengannya. Namun, gadis imut n cantik yang bernama bella, mai menjdi teman sebangkunya yakub.
Hari demi hari mereka akrab n berteman baik. Di sekolah bella mempunyai musuh yang sangat nggak setju dengan bella. Diia adala icaajah. I2 lho anak perempuan yang png eksis n vantik di  kls. Hhe....:)
            Keesokan harinya sekolah akan mengadakan perkemahan jum’at sabtu yang akan diadaain di bumi perkemahan bojong kenyot – krenyotan. Bella menamakan grup nya adalah raflesia sedangkan yakub menamakan grupnya adalah  srigala. Yang beranggotakan 6 orang yaitu : yakub, qubil, eman, paul, jali, n sam. Kenyataan nya mereka adalah segerombolan werewolf. Mereka adalah keturunan siluman srigala sm seperti halnya edward yang makluk berbeda. Pada hari itu ada pengawal dari salah satu kerajaan volkadute, kerajaan itu adalah kerajaan vampir yang elit. Pengawal2 tersebutu menamai sebagai  volkaduters. Yha... begetoo lha !!
Ketika bella sedang berjalan, ada suara yang memanggil bella. Bella pikir itu adalah edward, diia sangat senang sekali mendengar klo itu adalah edward. Ternyata.....??
Suara tersebut hanya menyerupai seprti suara edward, tetapi sesungguhnya itu bukan edward melainkan itu adala kala gondang yang merupakan salah satu pengaewal dari kerjaan volkadut. Kala gondang ingin menghisap darah bella yang segar itu. Namun untung lah ada kelompok werewolf, vampir adalah musuh abadinya para werewolf, werewolf yang datang menolong bella itu adalah rombongan yakub. Maka tidak lm dari itu, rombongan yakib pun menghajar kala gondang hingga tubuhnya kala gondang tinggal ceker.
            Melihat kejadian itu, bella terkejut dan  hampir tidak mempercayainya. Sebelumnya bella tidak tahu kalo sebenarnya yajub itu adala werewolf, nmun akhirnya diia tahu juga. N bella masih tetap mau berteman dengan yakub. Dan kemudian mereka pulang karena anak2 yang kemah udah pada pulang. cZ, mereka pada sakit perut akibat makan bakso nya pak sentot. Hhe...:D
Mereka lansung ke setu babakan. Seru babakan adala salah satu tempat yang maseh menyimpan tradisi2 asli betawi seperi makanannya yang terkenal yaitu kerak telor, n minumannya bir pletok. Namun bir ini tidak terbuat dari alkohol melainkan hanya terbuat dari jahe n rempah2 lainnya. Di setu babakan juga mempunyai danau yang terkenal.
Bella dan keluarganya pun sementara tinngal di setu babakan (tempay tinggalnya yakub). Mereka makan n menikmati kerak telor buatan ayahnya yakub yaitu Mr. Billy !
Yha... Mr billy adalah penjual kerak telor di seru  babakan.
            Di tempat yang jauh disana, yaitu di pegunungan pangrango, tinggal lha keluarga vampir yang baik hati, yaitu keluarganya edward. Nama deddy edward adalah dokter cariiler n maminya adl esmeh, n jg edward memilikki saudara yg b’nm : emmeth, n alicieh. Mereka tampak merundingkan sesuatu.yaitu bagaimana menyelamtkan bella dari ancaman volkaduters. Sekelompik volkaduters pasti ingin balas dendam atas meninggalnya saudara mereka yaitu kala gondang. N alhasil, edward menyamar menjadi tukang telor sbg slah satu trik untuk melindungi bella.
            Namun, akhirnya penyamaran edward telah diketahui oleh segerombolan werewolf . namun, werewolf n vampir itu malah bekerja sama untuk mehdapi rombongan volkaduters itu. Yha... semua itu dilakuin deni vella seorang tidak lebih. Nama2 rombongan volkaduter itu adalah : hendra n hendri, mereka meiliki kelebihan yaitu memiliki penglihatan 360 derajat. Yang selanjutnya adl engkos marcos, diia meiliki kelebihan yaitu kentut maut. Dengan kentut mautnya itulah dia mengalahkan lawannya. N yang terakhir adl kokom malcom, dia memilikimjurus goyang maut. Wow.....:D
            Hingga saatnya penyerangan, volkaduters meminta izin kepada raja voladut yaitu : juragan jajat sudrajat, juragan maman suherman, n juragan wawan gunawan.untuk dapat  diizinkan agar bisa turun gunung demi membalas dendam mereka. N akhirnya mereka diisinkan.
            Merak pun menyusun ssrtategi untuk dapat melawan worewolf, n akhirnya mereka menemukan ide yaitu dengan menculik bella. Dengan imbalannya, klo mereka menang, bella akan mereka kembalikan, n justru sebaliknya. Hhe....:)
Pertempuran pun terjadi, keluarga vampir n werewolf pun bekerja sama melawan volkaduters itu. Walaupun volkadut adalak bangsa vampir (sm seperi edward) tetapi edward n kluarganya malah bekerja sama untuk menghancurkan volkadut. Karna be;lla adala cewek yang dicintai edward.
N akhirnya, volkadut akhirya kalah, n sekarang tinggal ceker.
            N tibalah saat penentuan, sp yang akan dipilih oleh bella. Edward atau yakub ?
N ternyata diantara mereka berdua tidak ada yang dipilih bella. Karena bella takut nnti akan ada yang sakit hati.
Mendengarnkeputusan dari bella, edward langsung pergi jauh dr kehidupan bella n tidak akan kembali, sedangkan yakub, semester genap nanti akan pindah ke amerika. Menelusuri jejak nenek moyang werewolf....!
Yha... akhirnya bella sendirian n bella berprinsip ”NO MAN NO MANYUN”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar